Selasa, 03 Desember 2013

Komputer saya terjadi keanehan, karena akses internetnya berjalan sendiri walaupun saya tidak mengakses website, browser pun belum saya buka, dan program  lainpun tidak ada yang saya buka. Terus saya pikir mungkin ini adalah update dari suatu program yang saya install. Saya orangnya emang gak suka update software, karena menurut saya ribet, saya lebih suka jika download yang offline installer aja, karena jika ada masalah dengan software tersebut saya bisa install ulang lagi tanpa koneksi internet.

Setelah saya cek semua program yang saya miliki, ternyata telah mati semua auto updatenya. Trus saya pikir, ini kenapa ya??
Mulailah saya bergugling ria untuk mengetahui siapa atau program apa yang ndompleng koneksi internet saya, ternyata caranya cukup mudah,,
Ketikkan aja cmd pada kotak run (klik start trus ada tombol run, klik), trus enter
Pada kotak command, ketikkan netstat , maka akan tampil koneksi internet kita terhubung dengan server apa aja di luar. Hanya saja data yang diperoleh kurang akurat kalau pakai metode seperti ini.
Saya pakai cara lain yang lebih maknyus, yaitu dengan menggunakan TCPview. Dengan TCPview ini statistik data real time, jadi kita bisa melihat secara live dan koneksi kemana atau program apa yang menjalankan kita bisa melihatnya. Jika sobat butuh TCPview ini sobat bisa download disini

Inilah daftar IP dan website malware yang saya ketemukan di komputer saya.
   Address                      Port
94.63.149.150               http
95.143.193.118             http
http://sikhole.shadowserver.com
http://members.linode.com
http://virtu.nl

Saya juga tidak tahu dari mana malware itu berasal, bikin pusing saya aja. Untung saya koneksinya pakai trik gratisan, jadi saya gak kepalak pulsa. Tapi ruginya ya, koneksi kita semakin lambat, gara2 ulah si malware ini.

Yang lebih berbahaya, kalau si malware ini mencuri data-data kita. Kalau password kita yang di dalam akunnya ada uangnya, lalu di curi si malware ini, Wah gak tahu deh saya.
Saya coba pakai anti virus smadav terbaru, dan avira terbaru, free avg terbaru, eh gak ngefek sama sekali, gugling sana sini cari penyembuhnya, pake anti malware, anti spyware, gak ada hasil, Ya udah solusi terakhir ya install ulang aja. Akhirnya beres dah. Oh Komputerku, akhirnya dikau terselamatkan

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!